Monday 7 February 2011

Introduction and Strategic Marketing

Senin, 7 Februari 2011 adalah hari pertama saya ke kampus untuk belajar setelah 6 bulan menjalani kegiatan internship. Hari pertama kuliah dimulai dengan mata kuliah Introduction to Marketing. Bagi saya, pelajaran marketing merupakan suatu hal baru karena saya belum pernah belajar tentang marketing sebelumnya.
Hari itu, Bapak Sandy selaku dosen mata kuliah marketing memberikan perkenalan dan penjelasan singkat tentang jadwal kegiatan selama satu semester ke depan. Pak Sandy juga melakukan pembagian kelompok sesuai dengan program jurusan yang diambil. Pak Sandy mengatakan bahwa ia memiliki ekspektasi tinggi terhadap mahasiswa. Ia berharap agar para mahasiswa dapat memahami ilmu marketing dengan baik sehingga kelak dapat menjadi seorang entrepreneur sukses.
Pak Sandy menjelaskan tentang G-STIC, yang merupakan kependekan dari Goal, Strategy, Tactics, Implementation, dan Control. Namun, dari banyak hal yang dijelaskan oleh Pak Sandy, yang paling saya ingat adalah mengenai pentingnya dasar ilmu marketing. Saya sangat setuju dengan beliau, karena tanpa sebuah fondasi yang kuat, tidak akan ada sebuah bangunan yang kuat dan kokoh. Begitu pula dengan ilmu marketing. Dasar marketing yang baik harus ditanamkan sejak awal pada diri setiap mahasiswa agar kelak dapat diimplementasikan dalam dunia bisnis dan menjadi seorang pebisnis yang handal, khususnya di bidang marketing. Oleh karena itu, dari awal semester ini saya berkomitmen untuk mengikuti pelajaran dengan serius sehingga saya dapat memahami materi pelajaran marketing dengan baik.

No comments:

Post a Comment